-

Asah Potensi Diri, SMA dan SMK Bisa


SeringBiz- Tulisan ini diilhami oleh keadaan di sekitar kami, banyaknya lulusan SMA/SMK yang masih menganggur, pun banyak pula orang yang meremehkan lulusan SMA/SMK dan atau sederajat.
Tapi tahukah anda bahwa di luar negeri sana banyak lulusan SMA yang berprestasi dan bahkan menemukan sesuatu yang sangat berguna bagi orang banyak. Contoh pertama, Bill Gates, Siapa yang tidak kenal dengan beliau? ya, beliaulah pendiri microsoft yang melahirkan keluarga windows. Beliau hanyalah lulusan SMA pernah kuliah tapi drop out, begitu juga halnya dengan Steve Jobs (pendiri Aplle.inc), Mark Zuckerberg (pendiri Facebook) mereka adalah hasil dropout dari universitas, tapi mampu mengelola potensi yang ada dalam diri mereka.
Dari hal ini dapat kita ambil hikmah bahwa yang penting bukanlah ijasah, tetapi banyaknya potensi yang dapat kita gali dalam diri kita sehingga akan tercipta sesuatu hal yang berguna bagi umat manusia. Coba anda lihat sekarang banyak juga lulusan sarjana yang menganggur, mengapa hal ini dapat terjadi? kembali lagi ke Potensi diri yang belum terasah dengan benar.
Mudah - mudahan sedikit tulisan ini akan mampu menambah semangat kita untuk lebih meningkatkan potensi dalam diri kita.
Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment