-

KKN Swadaya STAIP Pati di Kecamatan Cluwak


SeringNews-Tahun 2012 ini STAIP atau Sekolah Tinggi Agama Islam Pati mengadakan KKN (Kuliah Kerja Nyata), dan KKN tahun ini diadakan di Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati Propinsi Jawa Tengah yang tersebar dibeberapa desa, diantaranya Desa Gerit, Desa Ngablak, Desa Sumur, Desa Plaosan, Desa Payak, Desa Sirahan, Desa Mojo dan Desa Medani.

Mahasiswa yang mengikuti KKN ini adalah mahasiswa yang sudah memasuki semester enam. Ada ratusan mahasiswa yang ikut kegiatan ini, dari pantauan SeringNews di Desa Medani karena acaranya pas di bulan ramadhan jadi di isi dengan tadarus, taklim, targhib ramadahan, kirab atau pawai ramadhan. Bahkan ada yang mendatangkan drumb band dari MMH Tayu (Madrasah Miftahul Huda) yang diasuh oleh KH. Mujib Sholeh pada acara karnaval di Desa Medani. Untuk pendanaan sendiri ini merupakan KKN swadaya yang tentunya biaya dari mahasiswa sendiri. Diharapkan oleh pembimbing KKN mahasiswa proaktif untuk mencarai sponsor untuk mengurangi biaya yang timbul. Contoh untuk desa yang menghendaki pembuatan papan arah Desa.

Ini berbeda dari KKN sebelumnya yang ada progam Pemberantasan Buta Aksara atau PBA, yang mendapat suntikan dana dari pemerintah daerah Kabupaten Pati. Mahasiswa juga berharap ada sedikit bantuan dari pemerintah daerah untuk mendanai KKN mereka.

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Sava' Ahmad
admin
September 19, 2012 at 9:09 PM ×

Mohon di ralat pak,kepanjangan dari MMH Tayu yang benar adalah : Madrasah Miftahul Huda Tayu. Kebetulan saya salah satu alumni dari MMH Tayu dan kebetulan juga pelatih Marching Band MMH Tayu (yang juga peserta KKN STAIP di saat itu) adalah teman satu Corp Marching Band dulu di MMH Tayu. Salam dan Terima kasih

Reply
avatar
admin sering
admin
September 20, 2012 at 8:09 AM ×

@mas ahmad, thank koreksinya mas, sudah kami ralat,

Reply
avatar

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment