8 Cara Agar Anda Menjadi Inovatif

SERINGNews - Mencoba untuk menjadi inovatif, setidaknya bagi kebanyakan orang hampir sesuatu yang mustahil. Kreativitas bukanlah suatu hal yang instan anda perlu mengasahnya, sehingga kunci untuk menjadi inovatif adalah melihat masalah dari perspektif yang berbeda. Kebutuhan adalah inti dari inovasi, sehingga menciptakan suatu otomatis merangsang kreativitas.

Berikut adalah cara mudah untuk menumbuhkan inovasi Anda yang kami langsir dari Inc.com :

1. Bayangkan terburuk yang bisa terjadi.
Bagaimana jika Anda kehilangan pelanggan terbesar Anda? Bagaimana jika pesaing utama memasuki pasar Anda?
Jawaban bisa menemukan peluang tak terduga atau menyebabkan perubahan dalam strategi Anda secara keseluruhan.

2. Selalu Bertanya "Mengapa?".
Petanyaan "Mengapa?" adalah standar toolkit dalam suatu analisis. Semakin sering Anda bertanya "mengapa?" setelah setiap jawaban yang semakin besar kemungkinan Anda untuk mulai melihat hal-hal dengan cara yang baru.

3. Berpura-pura kehabisan uang.
Arus kas yang solid dan besar, tetapi aliran pendapatan atau sepotong modal dapat menyembunyikan kesempatan untuk menyimpan uang atau mengoptimalkan proses.

Jika Anda kehabisan uang, apa yang akan Anda lakukan? Pikirkan melalui skenario sebanyak mungkin dan kemudian menerapkan ide-ide terbaik. Bila punggung Anda disandarkan ke dinding dan Anda merasa tidak punya pilihan, Anda akan fokus pada apa yang benar-benar penting - dan apa yang benar-benar akan membuat perbedaan.

4. Berpura-pura tidak ada aturan.
Setiap bisnis memiliki aturan tidak tertulis dan tertulis, dan setiap orang dari kita mengikuti aturan yang ditetapkan sendiri.
Tapi apa yang akan Anda lakukan jika Anda tidak diizinkan untuk menggunakan pedoman  untuk memecahkan masalah? Bagaimana jika Anda tidak lagi harus meminta izin dari siapa pun? Bagaimana jika pasangan Anda tidak bisa menyelamatkan Anda atau menutupi aib Anda? Bagaimana jika Anda bisa mengubah cara Anda melatih dan mengembangkan karyawan?

Seringkali "aturan" bukanlah aturan sama sekali, itu hanya cara Anda selalu melakukan hal-hal.

5. Berpura-pura Anda hanya memiliki lima menit untuk memecahkan masalah.
Kecepatan juga merupakan pokok dari inovasi. Pilih masalah dan memaksa diri untuk membuat keputusan dalam waktu lima menit.
Bayangkan Anda hanya memiliki lima menit untuk memutuskan bagaimana menangani krisis arus kas perusahaan anda. Jika Anda harus melakukan sesuatu sekarang, apa yang akan Anda lakukan?

Keputusan yang cepat dapat menjadi keputusan yang tepat karena mereka sering memotong ke jantung masalah.

6. Bayangkan kesempurnaan.
Katakanlah Anda ingin meningkatkan proses. Kita dilatih untuk perbaikan pendekatan dalam hal keuntungan misalnya: mengurangi biaya sebesar 3%, mengurangi pengerjaan ulang sebesar 4%, dll

Tapi bagaimana jika tujuan Anda adalah kesempurnaan? Jika sesuatu harus sempurna, apa yang akan Anda perlu Anda lakukan?

Saya sudah berbagi cerita ini sebelumnya tapi ada baiknya mengulang. Sebelum siklus anggaran saya tidak meminta operator mesin apakah dia punya ide untuk bagaimana kita bisa meningkatkan produktivitas sebesar 3%. Sebaliknya aku berkata, "Bagaimana jika Anda harus memastikan mesin anda tidak pernah turun tiba-tiba? Apa yang akan kita perlu lakukan?"

Dia menghabiskan daftar jam setiap alasan dibayangkan peralatannya ditutup dan kemudian kami memikirkan cara untuk menghilangkan alasan masing-masing.

Kemudian kita menerapkan ide-idenya: Kami mengubah banyak proses, menempatkan karyawan pada jadwal makan siang yang berbeda sehingga ia bisa melakukan perawatan preventif, sementara jalur ini menganggur, meningkatkan penggunaan dari sejumlah komponen. Kami tidak pernah mendapat untuk kesempurnaan, tetapi dalam waktu tiga bulan produktivitas naik 32%.

7. Sengaja Mengacau
Para ahli Inovasi  merekomendasikan eksperimentasi konstan, tetapi hanya memikirkan eksperimen memerlukan tingkat kreativitas kita sering tidak bisa mengelola.
Jika Anda seperti saya, memilih tugas atau proses yang bekerja dengan baik. Kemudian sengaja mengacaukannya dan melihat apa yang terjadi. (Pilih sesuatu yang tidak keluar uang atau dampak hubungan pelanggan)

Katakanlah hal pertama yang Anda lakukan setiap hari adalah memeriksa email Anda. Besok, menunggu satu jam dan melihat apa yang terjadi. Saya berani bertaruh Anda melihat setidaknya satu keuntungan untuk menunggu. Anda menangani beberapa tugas yang membantu orang lain mendapatkan lompatan pada hari mereka, atau Anda hanya punya waktu untuk bersikap proaktif bukan bereaksi terhadap email.


8. Melakukan Perjalanan Lapangan/Luar Kota
Sering melakukan perjalanan ke luar kota akan membuat kita mudah dalam mencari inovasi terbaru pada pekerjaan atau bisnis kita, Jangan seperti katak dalam tempurung ya.
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment