10 Cara Mudah Agar Anda Lebih Produktif

SERINGbisnis - The New York Times baru-baru ini memuat artikel tentang bagaimana email dapat membuat orang kurang produktif . Namun, penyalahgunaan email hanyalah puncak dari gunung es. Berikut adalah 10 tindakan yang dapat Anda lakukan saat ini yang dapat membuat Anda setidaknya dua kali seproduktif rekan Anda.

1. Hindari pertemuan yang kurang ter-agenda.
Rapat hanya dapat menjadi produktif jika orang tahu mengapa mereka bertemu di tempat itu. Agenda memberikan fokus dan tujuan. Kurangnya agenda dapat membuat anda kurang fokus dan membuang-buang waktu Anda.

2. Jangan pernah mengangkat Telepon dari seorang penelepon yang tak dikenal.
Kecuali Anda bekerja di customer service atau dukungan produk, tidak ada alasan mengapa anda harus  menerima telepon dari seseorang yang Anda tidak kenal.

3. Matikan pesan suara Anda.
Sebuah pesan suara menghabiskan beberapa menit dari waktu Anda (butuh lebih jika Anda harus memutar ulang). Jelaskan dalam pesan keluar Anda bahwa Anda tidak menggunakan pesan suara.

4. Sortir e-mail anda.
Dibutuhkan waktu dan energi untuk membaca dan membalas e-mail. Sebagian besar program email memungkinkan Anda untuk mengatur berbagai jenis pesan ke dalam folder, di mana Anda dapat meninjau dan menanggapi secara massal dari pada sedikit demi sedikit mana yang penting dan mana yang tidak penting.

5. Menonaktifkan email dan SMS secara berkala.
Ketika Anda harus melakukan pekerjaan kreatif atau menyerap informasi yang kompleks, hal  yang paling mengganggu adalah deringan handphone ataupun nada email dari komputer anda. Sebaiknya, nonaktifkan email dan nada sms secara berkala sampai  Anda telah selesai melaksanakan tugas.

6. Ngopi sebentar aja.
Bagi sebagian orang ngopi atau ngeteh biasanya betah berlama-lama sambil ngobrol tentunya, nah hindari hal ini.

7. Berikan tubuh Anda makanan berkualitas tinggi.
Apa yang Anda makan menentukan tingkat energi Anda, dan tingkat energi Anda menentukan berapa banyak yang bisa anda dicapai. Pilihlah makanan yang berprotein tinggi dan seimbang untuk lebih menghasilkan tenaga yang besar

8. Istirahat lima menit setiap jam.
Tubuh manusia tidak dirancang untuk duduk berjam-jam di depan komputer.Jadi bangun dan bergerak! Gunakan timer jika Anda untuk selalu mengingat stretching.

9. Membuat keputusan lebih cepat.
Kebanyakan orang membuang-buang waktu dalam pengambilan keputusan mereka. Jangan banyak pertimbangan, putuskan lah dengan cepat dan yang terbaik.

10. Jangan pikirkan pekerjaan saat anda sedang berlibur atau sedang di rumah.
Hal ini dapat menghindarkan anda dari stres, sakit, dan pengambilan keputusan yang buruk. Berikan beristirahat pada tubuh anda saat anda tidur dan saat liburan.
Semoga bermanfaat, Salam Sukses(inc.com)
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment