Sony PS2 Resmi Pensiun

SERINGNews - Menyusul laporan yang mengatakan bahwa Sony telah memberhentikan distribusi konsol PS2 di jepang, perusahaan telah menegaskan bahwa kini mereka berhenti membuat konsol tersebut.

Sistem hiburan legendaris ini diluncurkan pada tahun 2000 dan telah terjual hingga 150 juta unit dalam umurnya yang mendekati 13 tahun, sehingga menjadikannya konsol game paling sukses sepanjang masa.

Sony mengatakan kepada situs berita Guardian bahwa mereka  telah mengakhiri produksi perangkat PS2 di seluruh dunia, yang artinya unit yang ada di toko-toko sekarang adalah stok konsol terakhir.

PS2 telah meniup musuhnya Sega dan Nintendo dari masa kejayaannya dan terus terjual melebihi penjualan PlayStation 3 yang hadir tiga tahun setelahnya, dan menjual 1.52 milyar permainan.

Waktunya untuk PS4

Meskipun popularitas konsol ini bertahan, karena pengembang masih mendukung konsol sampai hari ini, nampaknya ini merupakan waktu yang tepat bagi Sony mengeluarkan jagoan baru untuk ikon konsol berikutnya.

Raksasa jepang dikabarkan akan mempersiapkan PlayStation 4 di beberapa titik selama 2013 ini, semua mata akan terokus terhadap apa yang akan datang dibanding hal sudah lewat sebelumnya.

Jika saja PS4 mampu membuat penampilan di pameran E3 musim panas ini, dan mampu melakukan yang lebih baik serta memiliki umur yang panjang, maka akan banyak wajah tersenyum untuk Sony.

Apakah Anda sendiri sedih melihat akhir perjalanan PS2? Apakah justru Anda akan terus memainkannya? Yang merupakan konsol game yang paling Anda ingat dan paling Anda sayang. Mari kita tunggu jawabannya tahun ini. Sumber: http://www.guardian.co.uk

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment