Senin, 25 Maret 2013

Cara Update Manual Samsung Galaxy S2 ke Versi Resmi Android Jelly Bean 4.1.2 XWLSJ OS

Cara Update Manual Samsung Galaxy S2 ke Versi Resmi Android Jelly Bean 4.1.2 XWLSJ OS
SERINGadget  - Cara Update Samsung Galaxy S2 ke Versi Resmi Android Jelly Bean 4.1.2 XWLSJ OS. Pada artikel ini, saya akan mengajarkan metode manual update  Samsung Galaxy S2 Anda untuk versi resmi Android Jelly Bean 4.1.2 XWLSJ OS firmware. Panduan ini menjelaskan kepada Anda  langkah demi langkah prosedur semua petunjuk yang perlu Anda ikuti untuk secara manual memperbarui perangkat Samsung Galaxy S2 dengan versi resmi  Android Jelly Bean 4.1.2 XWLSJ OS.

XWLSJ firmware update resmi diluncurkan untuk Samsung Galaxy S2 I9100. Update ROM terbaru dapat diinstal pada perangkat Anda dengan OTA atau dengan menggunakan aplikasi KIES untuk perangkat Samsung Galaxy S2 Anda.

Jika Anda tidak menerima pemberitahuan  ini melalui OTA, maka Anda harus menginstalnya secara manual dan untuk ini kami hadir  untuk mengajarkan Anda bagaimana untuk secara manual flash Android 4.1.2 JB pada perangkat Samsung Galaxy S2.

OS Android terbaru  Jelly Bean OS 4.1.2 ROM ini adalah versi paling stabil di platform Jelly Bean  untuk saat ini, dalam versi ini semua bug dan masalah yang dilaporkan dalam versi JB sebelumnya telah diselesaikan dan tambahan dilengkapi dengan beberapa fitur baru.

Jika Anda ingin belajar bagaimana untuk secara manual menginstal update baru, maka Anda perlu membaca semua instruksi dari sini, ini adalah ROM resmi, dan jika Anda mengikuti dan tidak melewatkan setiap langkah dalam urutan yang benar proses instalasi dapat mudah dilakukan untuk perangkat Samsung Galaxy S2 Anda.

Sebelum memulai tutorial kami, Anda harus mengikuti beberapa prasyarat yang diperlukan untuk diterapkan :

  • Untuk instalasi firmware, Anda akan menggunakan aplikasi ODIN
  • Backup semua data pribadi Anda sebelum memulai prosedur update, saya sarankan Anda untuk menyimpan informasi pribadi Anda seperti SMS, log panggilan, aplikasi, pengaturan folder EFS internet, gambar, video, dan data lain yang menurut anda penting.
  • Anda akan menggunakan PC Windows dengan akses internet yang tersedia di atasnya, kabel USB asli untuk perangkat Samsung Galaxy S2.
  • Nonaktifkan atau menonaktifkan aplikasi keamanan yang Anda berjalan pada komputer Anda dan, program smartphone Anda seperti antivirus, firewall. Program-program ini biasanya mengganggu proses flashing.
  • Verifikasi baterai perangkat Anda dan pastikan tingkat lebih dari 70% pasokan listrik, dalam kasus lain jika Anda tidak memiliki daya yang cukup maka dapat dipastikan update akan gagal.
  • Aktifkan opsi USB debugging pada perangkat Samsung Galaxy S2  Untuk melakukan itu Anda harus mengikuti jalan berikutnya: "Settings -> Applications -> Pengembangan -> USB debugging dan untuk mengaktifkan pilihan ini.

Update Galaxy S2 GT I9100 ke Android Jelly Bean 4.1.2 XWLSJ OS-Guide

  1. Unduh KIES Samsung dari sini , dan menginstal driver yang tepat untuk perangkat Samsung Galaxy S2 Anda, jika Anda sudah menginstal driver yang kompatibel, Anda dapat melewatkan langkah ini.
  2. Download aplikasi Odin dari sini dan menginstalnya di PC Anda
  3. Download Jelly Bean Resmi 4.1.2 XWLSJ OS file update dari sini dan ekstrak yang sama di PC Anda.
  4. Buka ODIN aplikasi dari komputer Anda.
  5. Matikan perangkat Samsung Galaxy S2 Anda dan reboot  ke Mode Download, untuk melakukan reboot perangkat ini dengan menekan dan menjaga Power dan tombol Volume simultan.
  6. Hubungkan perangkat Samsung Galaxy S2 Anda ke PC menggunakan kabel USB untuk melakukan hal itu.
  7. Dalam app Odin, Anda harus diberitahu dengan ID: COM kuning atau biru dan "tambah" pesan ditampilkan dan tersedia. Itu memberi Anda kesepakatan untuk memulai proses flashing. Jika tidak, ODIN dekat, setelah itu lepaskan perangkat Samsung Galaxy S2 Anda dari komputer dan menginstal ulang driver lagi di PC Anda setelah Anda menginstal ulang driver ulangi prosedur dari awal.
  8. Sekarang, dari aplikasi Odin pilih "PDA" pilihan.
  9. Cari dan pilih update download yang Anda download dan diekstrak sebelumnya.
  10. Sekarang, di klik app Odin pada tombol "Start".
  11. Sekarang tunggu sampai proses flashing selesai dan Anda diberitahu melalui pesan "lulus" dalam antarmuka aplikasi ODIN.
  12. Lepaskan perangkat S2 Anda dengan melepaskan kabel USB.
  13. Reboot perangkat Samsung Samsung Galaxy S2.

Catatan: jika perangkat Anda akan mendapatkan loop booting pada reboot pertama dengan ROM update baru, Anda harus reboot, dan setelah itu untuk masuk dalam Recovery Mode, Anda dapat melakukannya dengan menekan Volume Down dan tombol Power secara bersamaan , sekarang, dari Recovery Mode pilih "menghapus ulang data pabrik" dan diikuti dengan "menghapus tembolok partisi" pilihan. Setelah Anda melakukan menghapus tembolok kembali partisi ke menu Recovery Mode utama dan dari sana pilih "system reboot sekarang".

Catatan: Jika app Odin macet, tutup aplikasi Odin dan lepaskan perangkat Anda dari komputer dengan menghapus kabel USB, dan memaksa restart untuk perangkat Anda. Setelah Anda telah restart perangkat Anda, instal ulang driver yang tepat pada PC dan ulangi panduan update dari awal.

Selamat, itu adalah semua langkah-langkah yang perlu Anda tahu kapan Anda ingin secara manual memperbarui Samsung Galaxy S2 ke firmware resmi Jelly Bean 4.1.2 XWLSJ.
Anda dapat menggunakan bagian komentar kami jika Anda akan memerlukan informasi tambahan untuk memahami prosedur ini.
VIA Android
Cara Update Manual Samsung Galaxy S2 ke Versi Resmi Android Jelly Bean 4.1.2 XWLSJ OS

Simak Juga Ulasan sering.info tentang JalanTikus.com: Download Gratis, Aman dan Cepat
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

13 comments :

  1. OS yang versi ini ada bhsa indo ny gak gan..??

    BalasHapus
  2. waw mantap.. makasih informasiny, saya akan coba update samsung ane,,

    BalasHapus
  3. Αϑα bahasa indonesia nya Ъªк yaa ??

    BalasHapus
  4. Gan mau nanya,diindonesia Bisa lewat OTA ga update versi'a apa cuma bisa lewat manual/PC KIES?

    Biar simple ajj ga perlu lewat ODIN

    BalasHapus
  5. HELPPPP PLEASEE ...
    udah selesai upgrade, semua lancaarrr kecuali screenlock bawaannya ga bisa jalan. kalau pake app lain bisa. kenapa dan gimana solusinya gan?? >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya punya ku juga sama udah punya solusi blm

      Hapus
  6. Klo bwt samsung non indo bisa ga gan,krna samsung ane bukan buatan indo kayanya buatan luar punya ane ada antena eksternalnya..

    BalasHapus
  7. kok hp saya jadi tiba2 habis baterai gitu stlah upgrade bro? pdahal masih setengah kapasitas baterainya, apa yg salah ya ?

    BalasHapus
  8. Gan pnya saya kok gk bsa ya?, udh ngikutin cara2 yg kyk gitu, tp ttp aja failed itu knp ya?, trus pas download mode ada tulisan custom binary download:no

    BalasHapus
  9. gan. untuk samsung galaxy wonder i8150 ada g yang versi resminya jb 4.1.

    BalasHapus
  10. temen2 banyak yg nanyak...mana donk yg punya blog...g jlas bgt...iklhlas ngshare g sih???

    BalasHapus

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar