Cara Update Samsung Galaxy S2 I9100G dengan SlimBean v3.0 ke Android 4.2.2 JellyBean custom ROM

Cara Root dan Update Samsung Galaxy S2 I9100G dengan SlimBean v3.0 ke Android 4.2.2 JellyBean custom ROM
SERINGagdet Cara Update Samsung Galaxy S2 I9100G dengan SlimBean v3.0 ke Android 4.2.2 JellyBean custom ROM. Kemarin kita telah membahas Cara Update Manual Samsung Galaxy S2 ke Versi Resmi Android Jelly Bean 4.1.2 XWLSJ OS kini kita akan membahas versi updatenan yang lainnya. Perlu diketahui dulu bahwa SlimBean v3.0 Android 4.2.2 JellyBean custom ROM adalah versi update tidak resmi untuk Android 4.2.2 JellyBean, kalo yang resmi biasanya dikeluarkan oleh pihak Samsung sendiri. Jadi segala kerugian dari update dan rooting ini resiko anda sendiri 
;(.

SlimBean V3.0 basisnya emang sudah Android 4.2.2 JellyBean dan dilengkapi dengan semua fitur yang Jelly Bean bawa. Fitur utama yang akan Anda temukan pada ROM kustom baru ini adalah : beberapa profil, mesin tema, banyak kinerja dengan banyak pilihan kustomisasi, jam, widget baru, UI baru dan fitur-fitur lainnya beberapa.

Sebelum memulai panduan ini, Anda perlu mengikuti beberapa prasyarat yang diperlukan:
  •  Tutorial dan semua petunjuk yang tercantum di sini hanya untuk model Samsung Galaxy S2 I9100G . Jadi jangan mencoba untuk menggunakan cara yang sama untuk setiap perangkat lain atau varian I9100, ini akan beresiko pada perangkat Anda.
  • Samsung Galaxy I9100G harus telah di root dan telah diinstal Recovery image. Dalam panduan ini, kita akan menggunakan CWM Recovery image, tetapi Anda dapat menggunakan TWRP atau yang lainnya.
  • Backup semua data yang disimpan di memori internal perangkat Anda.
  • Selama panduan instalasi, Anda akan meminta untuk menghapus data dan reset ke setelan pabrik , setelah Anda melakukan ini tindakan Anda akan kehilangan data yang tersimpan pada memori internal perangkat. Untuk memastikan Anda tidak akan kehilangan data penting membuat cadangan untuk semua informasi.
  • Simpan SMS Anda, menggunakan cadangan SMS dan restore app. Untuk menghemat Pengaturan APN Anda dapat menggunakan APN Backup dan Restore Pengaturan aplikasi, untuk cadangan panggilan log bahwa Anda telah tersimpan pada perangkat Anda, Anda dapat menggunakan panggilan Log backup dan restore aplikasi , untuk membuat cadangan untuk kontak Anda, Anda dapat melakukan sinkronisasi semua kontak dengan akun Google Anda.
  • Data yang disimpan pada kartu memori internal atau eksternal tidak akan terhapus atau tersentuh oleh proses flashing.
  • Anda perlu mengaktifkan opsi debugging USB untuk membuat hubungan yang mungkin antara perangkat Anda dan PC, pilihan ini dapat diaktifkan dari Android Developed Options.
  • Verifikasi tingkat daya baterai pada perangkat, Anda harus mengisi baterai penuh agar tidak terjadi di tengah-tengah proses instalasi.

Ini semua adalah prasyarat yang perlu Anda ikuti sebelum pindah ke bagian berikutnya.

Pastikan Anda membaca dan tidak melewatkan setiap langkah atau urutan yang benar dari artikel ini.

 Bagaimana menginstal Android 4.2.2 SlimBeam JB Custom ROM untuk Samsung Galaxy S2 I9100G:

  1.  Download SlimBeam Android 4.2.2 JB file ROM Custom DISINI dan menyimpannya dalam PC Anda tanpa perlu mengekstrak isinya dari arsip zip.
  2. Download Gapps kompatibel dengan Android 4.2.2 Jelly Bean DISINI, dan seperti diatas simpan di komputer Anda dan tidak ekstrak isinya.
  3. Sekarang, hubungkan perangkat I9100G S2 Anda ke PC menggunakan kabel USB aslinya.
  4. Pindahkan file yang didownload pada langkah 1 dan 2 dan menyalinnya di SDcard internal smartphone.
  5. Putus smartphone Anda ke PC ketika file tersebut benar-benar disalin dalam smartphone Anda.
  6. Sekarang, matikan perangkat I9100G SGS2 Anda.
  7. Boot perangkat ke mode Pemulihan CWM, untuk melakukan itu Anda harus menekan dalam waktu yang sama pada Volume Naik, Home dan tombol Power sampai modus Pemulihan CWM dimuat.
  8. Dari modus Pemulihan CWM, pilih 'backup dan restore' pilihan dan mengambil cadangan Nandroid penuh ROM Anda yang sebenarnya, jika ada sesuatu yang salah dan pekerjaan Anda ingin mengembalikan ROM sebelumnya Anda akan menggunakan file ini.
  9. Dari modus Pemulihan CWM pilih 'wipe data / reset pabrik' pilihan dan mengkonfirmasi tindakan ini.
  10. Dari modus Pemulihan CWM menu yang sama pilih 'install zip dari sdcard' dan setelah itu 'zip memilih dari sdcard' menemukan ROM kustom yang Anda telah di-download pada langkah 1 dan mengkonfirmasi instalasi.
  11. Sekarang membuat hal yang sama untuk paket Gapps, dari modus Pemulihan CWM pilih sekali lagi 'pilih zip dari sdcard' dan konfirmasikan Google aplikasi pak.
  12. Setelah Anda telah terpasang sepenuhnya kedua file yang Anda butuhkan untuk kembali pada menu utama menu modus Pemulihan CWM, dan dari sana pilih opsi 'reboot sistem sekarang'. Pilihan ini akan me-restart perangkat Anda.
  13. Sekarang menunggu beberapa menit untuk smartphone boot untuk pertama kalinya dalam ROM kustom baru.
  14. Bergabung rincian akun Google dan itu semua.

Catatan: dalam hal boot pertama membutuhkan waktu terlalu lama untuk dilakukan, Anda harus mengulangi tutorial masuk sekali lagi dan hati-hati untuk tidak melewatkan setiap langkah yang saya tercantum di atas.
Jika ini ROM kustom tidak memenuhi harapan Anda, maka Anda dapat dengan mudah untuk mengembalikan ROM sebelumnya menggunakan file cadangan NANDROID yang telah dibuat sebelumnya. Untuk membuat NANDROID mengembalikan Anda harus reboot perangkat Anda ke menu modus Pemulihan, dan dari sana pilih 'backup dan restore' pilihan.

Selamat, Anda telah berhasil belajar bagaimana untuk menginstal SlimBeam baru Android 4.2.2 Jelly Bean Custom ROM untuk perangkat I9100G Galaxy S2.

Silakan gunakan bagian komentar kami untuk setiap pertanyaan tambahan.
VIA Androidsc

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
August 21, 2013 at 10:48 AM ×

link download nya Android 4.2.2 JB error.. tolong di revisi

Reply
avatar

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment