-

Pakai Power Bank Atau Bawa Baterai Cadangan?

Pakai Power Bank Atau Bawa Baterai Cadangan?
SERINGadget  - Power bank merupakan perangkat yang digunakan untuk menyimpan energi yang nantinya akan bisa dididtribusikan ke gadget lain yang baterenya habis. Ada berbagai ukuran yang tersedia di pasar
Penggunaan power bank saat ini cukup marak di antara para pengguna smartphone yang bisa dikatakan bahwa setiap beberapa jam sekali pasti mengisi ulang smartphonenya. Menurut sebuah penelitian, penggunaan jenis charger ini secara berlebihan justru akan menurunkan kinerja baterai. Penyebab utama dari kerusakan perangkat adalah aliran arus yang tidak stabil saat kita mengisi ulang baterai kita. Secara umum penggunaan sejenis charger portable ini sangat efektif dan simple terutama saat para pengguna smartphone bepergian keluar kota.
Bahkan menurut beberapa ahli, penggunaan charger ini malah akan segera merusak kinerja baterai. Jadi sebaiknya Anda membaca artikel ini sampai habis untuk mendapatkan ulasan tentang power bank yang dibandingakan dengan baterai cadangan. Kekurangan Power bank Berdasarkan fatka di atas bahwa power bank ternyata bisa membuat kinerja baterai smartphone Anda rusak maka sebaiknya Anda melakukan hal-hal berikut untuk menyelamatkan baterai smartphone Anda:
Hematlah dalam menggunakan charger portable ini. Ini berarti bahwa selagi Anda masih bisa mengisi ulang smatphone Anda dengan listrik dari PLN, jangan pernah menggunakannya. Anda harus pandai-pandai memperkirakan kapan baterai smartphone Anda akan habis sehingga Anda bisa membawa charger smarphone Anda ke kantor atau ke mana pun Anda pergi.

Kelebihan Power bank
Terlepas dari pernyataan bahwa power bank bisa merusak kinerja baterai, berikut beberapa kelebihan power bank yang bisa dipertimbangkan:
Portable: Dalam istilah yang sederhana, ini juga bisa disebut sebagai pengisi daya portabel. Anda bisa membawanya ke kantor atau selama liburan. Ini tidak memerlukan soket listrik. Jadi, Anda dapat mengisi baterai telepon Anda bahkan ketika Anda bepergian atau berlibur di dalam hutan.
Memilki kekuatan yang sangat tinggi: Perangkat membawa kekuatan yang sangat tinggi. Oleh karena itu, dapat mengisi smartphone Anda beberapa kali.
universal: Power bank bersifat sebagai charger universal. Ini berarti bahwa ini kompatibel dengan hampir semua jenis perangkat. Anda dapat mengisi semua jenis smartphone seperti Android, Blackberry dan iPhone bahkan selain itu, alat ini bekerja untuk semua merek dari Nokia hingga Samsung dan Motorola dan harganya pun cukup terjangkau.

Pemakaian baterai cadangan
Ada beberapa cara lain yang sebenarnya bisa Anda terapkan untuk mengatur pengisian ulang smartphone Anda. Semua orang tahu bahwa smartphone membutuhkan asupan energy yang banyak sehingga tidak heran jika smartphone sangat boros baterai. Selain menggunakan power bank terutama dalam perjalanan ke luar kota, sebanranya Anda bisa membawa bataerai cadangan yang menurut para pakar ini akan lebih aman dan nyaman digunakan.
Kelebihan baterai cadangan
Selain lebih nyaman dan aman digunakan, baterai cadangan juga lebih ringkas dan ringan dibawa karena bentuknya yang tipis dan ringan. Aman untuk perangkat Anda, tidak seperti power bank yang memiliki distribusi arus listrik yang kurang stabil dan kemungkinan bisa merusak perangkat Anda.

Kekurangan baterai cadangan
Selain membawa manfaat dan keuntungan tersendiri, kadang membawa baterai cadangan bisa juga merepotkan, seperti saat ingin mengganti baterai telepon, Anda harus mematikan telepon Anda sehingga mungkin kepentingan Anda juga akan terganggu. Membawa baterai bisa dianggap tidak praktis karena saat memasangnya Anda harus mematikan smartphone Anda dulu.
Dengan beberapa kelebihan dan kekurangan power bank dan baterai cadangan, Anda bisa menentukan mana yang akan Anda pilih untuk Anda. Jika Anda merasa bahwa power bank lebih akan membuat baterai smarphone Anda rusak maka sebaiknya Anda menggunakan baterai cadangan sebagai langkah terbaik untuk Anda yang akan bepergian jauh. Meskipun sedikit akan lebih ribet, baterai cadangan ternyata bisa menjaga keutuhan dan fungsi baterai smatphone yang asli. Karena pada dasarnya penggunaan baterai cadangan tidak akan merubah komponen atau mempengaruhi kekuatan baterai ponsel Anda. Jadi, sekarang mau pake yang mana, baterai cadangan atau power bank? Kalau ragu, mengapa tidak siapkan keduanya di rumah?
VIA Paseban

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment