Cara Instal/Update Samsung Galaxy S3 ke Android Kitkat 4.4.2 Dengan OmniROM Custom Resmi

SERINGadget  - Malam ini (pas nulis malam hari .red) kita kan membahas tentang Bagaimana Cara Instal/Update Samsung Galaxy S3 ke Android Kitkat 4.4.2 Dengan OmniROM Custom Resmi?.
Cara Instal/Update Samsung Galaxy S3 ke Android Kitkat 4.4.2 Dengan OmniROM Custom Resmi

Samsung Galaxy S3 akhirnya kebagian Android Kitkat juga, tapi harus paham lho, ini adalah versi dari OmniROM, jadi yang mbuat bukan dari Samsung ya. Informasi lebih lanjut tentang OmniROM KitKat 4.4.2 NighltyROM dapat anda temukan di sini.

Prasyarat:
  • Posting ini dapat digunakan untuk Samsung Galaxy S3 LTE perangkat nomor model I9305. Jadi jangan mencoba untuk menggunakan kustom ROM ini untuk perangkat lain.
  • The Galaxy S 3 perangkat LTE harus sudah di-root dan berjalan dengan CWM atau TWRP Recovery Image terbaru.
  • Buat Backup Nandroid untuk menjalankan ROM yang sebenarnya; cadangan ini akan mewakili restore point untuk perangkat Anda dalam kasus perangkat tidak boot dalam mode normal.
  • Tindakan Factory Reset diperlukan untuk perangkat Galaxy S3, kami akan mengajarkan Anda bagaimana melakukan ini selama proses tersebut. Perhatikan bahwa Factory Reset akan menghapus semua data dari partisi sistem perangkat.
  • Sekarang, backup semua data yang tersimpan dalam perangkat seperti aplikasi yang terinstal, SMS, MMS, dan semua data penting lainnya untuk Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi Helium yang tersedia di PlayStore.
  • Sekarang, membuat sinkronisasi penuh dari semua informasi kontak Anda dengan menggunakan akun Gmail Anda.
  • Pastikan bahwa tingkat pengisian baterai smartphone adalah lebih dari 60%, jika kurang maka perangkat anda bisa flashing.
  • Gunakan posting ini hanya untuk tujuan pendidikan dan pembelajaran, tidak menahan kami atau bertanggung jawab atas segala kerusakan perangkat atau dalam kasus beberapa data akan hilang selama atau setelah proses instalasi.
  • Pastikan bahwa Anda akan membaca semua instruksi dari sini dan tidak melewatkan setiap langkah dari panduan ini.
  • Untuk pertanyaan tambahan, silakan gunakan bagian komentar dari bawah.
Cara Instal/Update Samsung Galaxy S3 ke Android Kitkat 4.4.2 Dengan OmniROM Custom Resmi
  1. Langkah pertama download versi terbaru dari OmniROM KitKat nighlty file kustom ROM untuk perangkat Samsung Galaxy S3 LTE I9305 dari sini .
  2. Sekarang, download file GAPPS untuk ini custom ROM berbasis Android 4.4.2 firmware dari sini .
  3. Selanjutnya, sambungkan perangkat ke PC dan memindahkan kedua file zip ke penyimpanan internal.
  4. Jangan unzip file yang didownload, dan putuskan perangkat S3 dari PC ketika file yang didownload berhasil disalin.
  5. Matikan perangkat Samsung Galaxy S3 sepenuhnya.
  6. Sekarang, boot perangkat dalam mode CWM Pemulihan atau mode TWRP. Anda dapat menggunakan panduan ini dari sini .
  7. Kemudian, ciptakan sebuah Nandroid Backup penuh untuk menjalankan ROM Anda yang sebenarnya dengan memilih 'backup dan restore', kemudian beri nama file dan mengkonfirmasi proses backup.
  8. Terapkan proses Factory Reset dengan memilih 'menghapus data / factory reset' dan kemudian mengkonfirmasi proses. Perhatikan bahwa jika perangkat S3 sudah memiliki sebelumnya OmniROM KitKat Nightly build, Anda dapat melewatkan langkah ini. Dalam kasus Anda melewatkan Factory Reset dan perangkat menolak untuk boot, maka anda harus mengulangi panduan dari awal dan menerapkan Factory Reset langkah.
  9. Flash baru OmniROM firmware Android 4.4.2 kustom Nightly ROM pada perangkat Galaxy S3 LTE dengan memilih 'install zip dari sdcard' dan kemudian 'pilih zip dari sdcard'.
  10. Sekarang, temukan file OmniROM 4.4.2 file zip Nightly yang sudah anda kopi dan pastikan untuk instalasi.
  11. Setelah kustom ROM baru dipasang, Anda harus mengulangi langkah 8 untuk menginstal aplikasi zip GAPPS.
  12. Sekarang, setelah kedua file tersebut berhasil terinstal, anda harus kembali ke Pemulihan kustom pada menu utama dan dari sana boot perangkat S3 dalam mode normal.
  13. Perhatikan bahwa boot pertama dari perangkat akan membutuhkan waktu beberapa menit untuk menyelesaikan, jangan khawatir itu adalah normal.
  14. Sekarang, masukkan informasi Akun Google Anda dan mendapatkan kontrol atas perangkat.

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment