-

Fitur - fitur Baru di Samsung Galaxy S5

SERINGadget  - Samsung bakal merilis smarthphone high end andalannya dari keluarga galaxy, yaitu Samsung Galaxy S5, so. apa aja sih yang baru?

Kamera 20 Megapixel
Potongan isu menyembul. Dikabarkan, Samsung akan menyiapkan resolusi kamera untuk Galaxy S5 ini hingga 20 megapixel. Jauh lebih besar dari pendahulu, yang hanya 13 megapiksel.

Tak hanya resolusi kamera yang besar. Kabarnya juga, Samsung akan membenamkan fitur untuk merekam video kualitas 4K di smartphone terbarunya tersebut.

Resolusi Layar 2560x1440 pixel
Galaxy S5 bisa jadi lebih canggih lagi karena dikabarkan bakal menawarkan resolusi 2560x1440 pixel dalam layar terbarunya. Tak cuma itu, kerapatan pixel-nya pun disebutkan meningkat signifikan hingga 560 ppi.

Kebenaran kabar ini pun kian diperkuat oleh pernyataan Kinam Kim, CEO Samsung Display, yang pada event Samsung Analyst Day beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Samsung akan mulai menawarkan teknologi layar SuperAMOLED dengan kerapatan hingga 560 ppi mulai 2014 mendatang.

Sensor sidik jari
"Di antara berbagai jenis sensor biometrik yang sedang Samsung uji untuk Galaxy S5, raksasa teknologi ini kemungkinan akan lebih memilih otentifikasi sidik jari daripada pemindai mata," ujar sumber internal Samsung.

Dapur Pacu Dahsyat
Berdasarkan bocoran yang diperoleh dari KDB Daewoo Securities Research, seperti banyak dugaan sebelumnya, Galaxy S5 akan mengandalkan prosesor Exynos 6 yang telah mengusung komputasi 64 bit. Sedangkan varian yang telah mendukung LTE-A menggunakan prosesor Snapdragon 805.


Bedanya, pada bocoran kali ini kecepatan clock-nya juga diungkap yakni 2 GHz untuk Exynos 6 dan 2,5 Ghz untuk Snapdragon 805.

Selanjutnya adalah bentang layarnya, Galaxy S5 disebutkan akan mengusung ukuran sekitar 5,2 inch. Resolusi yang dimilikinya juga sesuai prediksi yang beredar dimana Samsung akan mengandalkan resolusi 2K (2560x1440 pixel).‎

Selebihnya adalah besaran RAM 3 GB dan kamera berkemampuan 16 MP yang kemungkinan juga akan diusungnya. Kemampuan baterainya juga terbilang tinggi dengan 3200 mAh.

Pada bagian laporannya terdapat barisan tulisan dengan aksara Korea, sayangnya belum jelas apakah yang dimaksud adalah fitur pemindai retina ataupun pemindai sidik jari yang mungkin bakal dimiliki Galaxy S5.

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment