-

Apa Arti Keyword Density?

Arti Keyword Density
Arti Keyword Density Designed by Freepik
SERINGInet - Berbicara tentang dunia bloging, tentu tidak lepas dari kata SEO (Search Engine Optimization), salah satu elemen penting dari SEO adalah Keyword Density. Nah Apa pengertian Keyword Density? Bagaimana seluk beluknya? Apa ada tool untuk mengeceknya? Akan sering.info bahas selengkapnya dalam artikel ini.

Arti Keyword Density?

Keyword Density atau istilah dalam bahasa Indonesia-nya Kepadatan Kata Kunci adalah "persentase Keyword dengan jumlah kata yang ada dalam satu artikel". Jadi gini, jika kita menulis artikel, jumlah kata dalam artikel tersebut adalah 300, sedangkan jumlah pengulangan keyword jumlahnya 10. Maka Keyword Density-nya 10/300 X 100 = 3%.

Cara Menghitung Keyword Density

Dari contoh diatas dapat diambil kesimpulan, cara menghitung keyword density dapat dijabarkan, jumlah keyword di bagi jumlah kata dalam artikel di kali 100, itu dia hasilnya. Nih rumusnya:

Density = ( Nkr / Tkn ) * 100
Keterangan:

  • Nkr : Number of Keyword (Jumlah Keyword yang muncul dalam satu artikel)
  • Tkn : Total Word Count (Jumlah kata dalam satu artikel)

Keyword Density Analyzer

Mungkin banyak dari kita yang tahu tool - tool untuk mengecek Keyword Density, untuk wordpress biasanya pake plugin Yoast SEO, kalau untuk blogger bisa kita gunakan tool dari seobook.com. Buka tautan berikut: "http://tools.seobook.com/general/keyword-density/".


Jika sudah terbuka maka isi sesuai petunjuk dan klik submit.

Berapa Persenkah Keyword Density yang baik?

Menurut para pakar SEO, Keyword Density yang baik adalah tidak lebih dari 3%, jika kebanyakan nanti dianggap spam oleh mesin pencari.

9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment