-

Waspadai Penipuan Berkedok Kerja Online

Waspadai Penipuan Berkedok Kerja Online
Waspadai Penipuan Berkedok Kerja Online (picture by toptenpk.com)


Era global seperti saat ini menghadirkan berbagai macam kecanggihan teknologi yang bisa anda manfaatkan untuk kepentingan pribadi, misalnya dengan kehadiran internet membuat anda bisa mengakses informasi apapun secara lebih mudah, seperti misalnya untuk mencari lowongan kerja. Jika dulu informasi yang satu ini hanya ada pada media cetak layaknya koran atau surat kabar maka sekarang anda juga melihatnya secara online, kelebihannya selain mudah anda juga bisa menemukan jauh lebih banyak informasi lapangan kerja tersebut mengingat internet tak ada batasannya selain itu pemasangan iklan atau hal-hal semacam ini jauh lebih murah dibandingkan dengan media cetak.

Hadirnya internet tersebut tentu memberikan anda berbagai macam nilai lebih bukan, namun juga harus diketahui bahwa tindak kejahatan juga cukup banyak terjadi berkedok penyedia lapangan kerja secara online. Selain pekerjaan yang dikerjakan secara langsung atau tatap muka ada cukup banyak pula jenis pekerjaan yang dikerjakan secara tidak langsung atau secara online, hal ini terbukti banyak sekali peminatnya dan terkadang ada cukup banyak pula oknum-oknum nakal yang menjadikan hal tersebut untuk mencari keuntungan.

Jadi terbukti juga bahwa selain hal positif juga ada banyak hal negatif dengan mencari pekerjaan secara online , namun anda tak perlu khawatir karena ada cukup banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari hal-hal tersebut, berikut ini diantaranya:
  • Pekerjaan yang dilakukan secara online tak meminta bayaran sepeserpun, misalnya untuk bisa melakukan kerja tersebut ada biaya yang harus dibayar mulai dari perizinan dan yang lain-lain., jika anda mengalami hal serupa bisa dipastikan bahwa ini merupakan penipuan, tak perlu disanggupi atau bahkan dilanjutkan.
  • Berujung pada MLM, yaitu multi level marketing, dimana anda nantinya diminta untuk bertemu dan melakukan wawancara namun berakhir pada membeli produk atau harus menawarkan produk-produk tertentu, skemanya adalah anda harus mencari lebih banyak orang untuk diajak bekerjasama dengan keuntungan bertingkat dari banyaknya anggota yang anda ajak.
  • Waspada jika seandainya ada yang meminta data diri anda secara spesifik melalui email, bisa jadi data yang anda sertakan nanti akan digunakan untuk penjualan atau marketing kepada yang lainnya.
  • Cari lamaran dari website terpercaya, dengan kata lain sudah terbukti legalitasnya bukan sekedar blog gratisan yang menyertakan testimoni palsu, karena terkadang para pencari kerja tak bisa membedakan hal yang satu ini.
  • Gaji juga harus masuk akal, mungkin anda sering kali mendapat tawaran gaji hingga puluhan juta perbulannya dari internet untuk pekerjaan yang tak masuk akal, hal ini wajib untuk diwaspadai karena bisa jadi ujung-ujungnya adalah MLM atau juga penipuan.


Memang ada cukup banyak yang lebih tertarik untuk melakukan pekerjaan secara online karena selain bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, anda juga tak perlu mengeluarkan biaya-biaya lainnya seperti transportasi, namun juga perlu diketahui bahwa sangat jarang ada yang menawarkan jenis pekerjaan ini.

Sebagai pencari kerja dibandingkan dengan mencari pekerjaan yang memudahkan anda namun sulit di dapatkan akan lebih baik jika bertindak realistis dengan mencari pekerjaan yang benar-benar ada dan nyata. Tak perlu takut dengan banyaknya jumlah saingan di luar sana karena ada banyak pula lowongan kerja terbaru yang dihadirkan, mungkin salah satu diantaranya akan cocok dengan kriteria yang anda miliki, masalah diterima atau tidaknya nanti yang jelas anda mencoba melamar terlebih dahulu.

Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment