-

Beragam Manfaat dan Tips Membeli Kereta Bayi

Beragam Manfaat dan Tips Membeli Kereta Bayi
Beragam Manfaat dan Tips Membeli Kereta Bayi
Bagi para orang tua, mengajak jalan-jalan sang buah hati adalah hal yang penting dilakukan. Bayi mudah merasa stres jika tidak diajak keluar rumah. Namun menggendong bayi untuk berjalan-jalan adalah hal yang sedikit menyusahkan, karena mungkin membuat tangan terasa pegal. Untuk itulah kereta bayi dibuat. Dengan berbagai model dan fitur masing-masing, kereta mungil ini sangat membantu banyak orang tua. Adapun manfaat kereta dorong bagi bayi sebagai berikut:

  • Mempermudah para orang tua. Saat mengajak sang buah hati berjalan-jalan, para ibu biasanya akan kerepotan untuk menggendong bayi dan perlengkapannya. Dengan kereta untuk bayi tersebut, para ibu tidak harus capek-capek menggendong bayi sepanjang jalan.
  • Kereta yang baik bagi bayi adalah yang dapat membuat nyaman bagi bayi, bahkan membuat tertidur.
  • Menggunakan kereta saat berjalan-jalan dengan bayi dapat meningkatkan keamanan sang bayi. Umumnya kereta sudah dilengkapi dengan pelindung sinar matahari yang disebut dengan sunshade agar bayi tidak silau dan kepanasan. Kendaraan kecil ini juga dilengkapi dengan seatbelt dan juga safety harness.
  • Dengan kereta mungil ini, para orang tua dapat membawa perlengkapan bayi dengan lebih mudah. Karena terdapat beberapa kantong di kereta untuk membantu membawa pampers, pakaian ganti, atau botol susu.

Sebelum membeli kereta bayi, hendaknya memeriksa dengan teliti, kualitas barang tersebut. Terkait hal tersebut, ada hal-hal yang dapat dilakukan agar kereta yang dibeli tidak mengecewakan, yang diantaranya adalah:

  1. Memeriksa seatbelt di kereta. Jika bayi cukup aktif, pilihlah model 5 titik yang memberi keamanan ekstra. Namun jika anak cenderung sering tenang, maka seatbelt model 3 titik sudah cukup.
  2. Memeriksa kestabilan kereta yang dapat menyeimbangkan beban depan alias sang bayi, dengan beban belakang yaitu barang bawaan seperti susu atau popok atau tas.
  3. Memeriksa ketinggian pegangan. Pilihlah yang membuat merasa nyaman, karena tugas para orang tua adalah mendorong. Jangan sampai membuat lecet atau merasa pegal.
  4. Mencoba kenyamanan dorongan agar tidak tersandung saat mendorong.
  5. Memeriksa kualitas kereta yang biasanya terbuat dari plastik atau alumunium. Ceklah di bagian sudut-sudut kereta apakah ada yang tajam dan kemungkinan dapat melukai sang bayi.
  6. Memilih pegangan kereta yang terbungkus baik dengan spons empuk yang sangat nyaman untuk dipegang lama.
  7. Memeriksa tempat penyimpanan atau kantong yang disediakan kereta untuk menyimpan barang bawaan seperti popok, susu, baju ganti, dll. jika tidak dicek, bisa saja kantong tidak terjahit dengan baik sehingga mudah bolong, dan barang bawaan dapat terjatuh.
  8. Memastikan kereta dapat terlipat dan juga terbuka dengan sangat baik.
  9. Mengecek bagian roda agar tidak menghambat dorongan.

Karena banyak manfaatnya, kereta bayi banyak diminati orang tua agar proses mengasuh lebih mudah.
http://alatbayi.net
Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment