-

Tips Memilih Model Jilbab Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah Dan Warna Kulit

Pada dasarnya, mengenakan jilbab untuk perempuan muslim memiliki banyak manfaat. Tentunya selain sebagai kewajiban. Namun pada kenyataannya, masih banyak perempuan muslim atau muslimah yang belum memahami cara memilih jilbab yang tepat. Baik itu yang disesuaikan dengan bentuk wajah maupun dengan warna kulit. Seperti hal nya dalam memilih model jilbab lebaran terbaru atau untuk keseharian. Mengingat sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan, kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips bagi muslimah bagaimana cara memilih model jilbab yang tepat.

Model jilbab saat ini memang sangat bervariasi, namun dalam hal pemilihan jilbab yang tepat, tentunya bukanlah hal yang mudah. Kali ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu muslimah untuk mendapatkan jilbab yang tepat, diantaranya:

 1. Sesuaikan jilbab dengan bentuk wajah
Bentuk wajah pada setiap orang memang tidak sama, ada yang memiliki wajah dengan bentuk oval, bulat, persegi, lonjong bahkan ada juga yang memiliki wajah dengan bentuk hati (jarak dari mata ke dahi cukup dekat). Misalnya bagi muslimah yang memiliki bentuk wajah oval bisa mencoba berbagai model jilbab. Untuk muslimah yang memiliki bentuk wajah bulat, alangkah baiknya jika memilih jilbab dengan memakai inner. Ini memiliki fungsi agar pipi bagian atas tertutupi dan muslimah bisa terlihat lebih cantik.

2. Sesuaikan jilbab dengan warna kulit
Dalam memilih jilbab yang tepat, warna kulit juga ternyata sangat berpengaruh. Misalnya muslimah yang memiliki kulit wajah putih, sebaiknya memilih jilbab dengan warna yang bisa memancarkan kecerahan kulit wajah. Misalnya memilih jilbab dengan warna hitam, merah marun, dan warna solid lainnya. namun yang pasti muslimah harus menghindari warna yang bisa membuat kulit wajah terlihat pucat seperti warna kuning muda, pastel dan juga putih. Bagi muslimah yang memiliki kulit sawo matang, jilbab dengan warna pastel dan gelap sangat tepat untuk dijadikan pilihan.

Demikian tips yang bisa saya berikan dalam memilih jilbab yang disesuaikan dengan bentuk wajah dan warna kulit. Bagi muslimah yang kini sedang mencari model jilbab lebaran terbaru, muslimah bisa mengunjungi shop hijab hijup.com melalui pencarian google di internet.

Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment