Pinjam Uang Mudah dan Aman Ini Dia Tipsnya

Pengertian pinjaman yaitu suatu kegiatan memberikan hutang yang dapat melibatkan semua jenis-jenis benda yang memiliki fisik. Walaupun biasanya lebih sering dilekatkan dengan istilah pinjaman moneter. Sama seperti jenis-jenis hutang lainnya, suatu kegiatan pinjaman uang memerlukan pengulangan distribusi aset keuangan sejalan dengan waktu antara orang yang meminjamkan dan orang yang memberi hutang.


Berikut adalah beberapa tips dan tempat yang dapat digunakan untuk mencari pinjaman uang.
  1. Mencari Pinjaman Uang kepada Keluarga
Sebelum mencari pinjaman uang ke lembaga keuangan, ada baiknya untuk mencoba meminjam uang kepada keluarga terlebih dahulu. Meminjam kepada keluarga seperti ini dirasa cukup aman untuk dilakukan. Dikarenakan jika meminjam uang kepada keluarga tidak akan menghasilkan bunga.
Namun hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan untuk bersantai-santai dalam melunasi pinjaman uang. Anda harus secepatnya melunasi hutang karena dengan begitu keluarga Anda tidak akan ragu untuk memberikan pinjaman dikemudian hari.
  1. Instansi Pemerintah
Salah satu instansi pemerintah yang menyediakan pinjaman uang adalah Pegadaian. Pegadaian merupakan sebuah instansi yang menerapkan sistim gadai. Barang yang dapat dimasukan ke dalam Pegadaian sebagai jaminan bisa berupa alat-alat elektronik, perhiasan dan kendaraan dengan cara menggadaikan BPKB.
Ketika ingin melakukan pinjaman uang di Pegadaian ada beberapa syarat tertentu  dan tahapa-tahapan yang harus dilakukan. Kita dapat datang langsung ke Pegadaian dengan membawa barang jaminan yang akan Anda gadaikan.
Pastikan menggadaikan barang-barang Anda di Pegadaian resmi milik pemerintah. Karena lembaga yang tidak dikenal biasanya tidak aman untuk dijadikan tempat transaksi peminjaman.
  1. Bank
Melakukan pinjaman uang ke bank telah menjadi salah satu pilihan masyarakat. Sebelum menentukan bank yang akan dituju, sebaiknya carilah informasi serinci mungkin tentang tenor pinjaman, besarnya bunga, serta besarnya penalti jika seandainya ingin melunasi hutang.
Meminjam uang memang lebih mudah dilakukan ketimbang ketika harus mengembalikannya. Ditambah lagi jika jumlah bunga yang harus dibayar termasuk besar. Proses pinjaman yang dilakukan di bank dapat dicairkan kapan saja, asalkan jika semua prosedur dan syarat-syaratnya yang ditentukan sudah terpenuhi.
  1. Peminjaman Online
Di era yang digital, proses pinjaman uang sudah tersedia dalam bentuk online. Yaitu sebuah proses pinjam meminjam yang dapat dilakukan via internet. Dan transaksi yang akan dilakukan hanya perlu menggunakan jasa bank. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan transfer uang.
Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment