-

Mengapa Banyak Orang Memakai Handphone Android? Berikut 5 Daya Tarik yang Menjadi Alasannya!

Zaman sekarang sepertinya semua orang sudah jamak menggunakan handphone Android yang menawarkan segudang kelebihan. Istilah lain untuk menyebutnya adalah smartphone dengan sistem operasi bernama Android. Sehingga bisa disimpulkan bahwa sistem operasi untuk smartphone tidak hanya Android namun ada beberapa lagi yang lainnya. Sebut saja seperti iOS, Blackberry, Windows, dan lain sebagainya yang masing-masing memiliki ciri khas yang menjadi keunggulan produk dengan balutan OS tersebut.

Apa yang Membuat Android Lebih Menarik?

Meski banyak sistem operasi yang tersemat di dalam perangkat handphone pintar namun jika diperhatikan mayoritas memakai Android. Mengapa? Hal ini tidak terlepas dari daya tarik Android yang membuatnya menjadi sistem operasi sejuta umat. Daya tarik tersebut antara lain:

  • Harga yang tergolong sangat terjangkau,
Dibandingkan dengan handphone memakai OS selain Android, tentu Android menawarkan harga yang lebih merakyat. Bahkan dikenal sebagai golongan smartphone dengan harga termurah dibandingkan dengan yang lainnya.

Tidak repot untuk mengetahuinya sebab bisa dipastikan memang demikian, misalnya saja untuk iOS bagi produk Apple. Sudah tentu hanya dijangkau kalangan tertentu, sekalipun bisa dibeli oleh kalangan menengah ke bawah maka memakai sistem kredit. Terjangkaunya harga membuatnya menjadi produk paling menarik apalagi bagi siapa saja yang kerap menjumpai handphone nya rusak. Maka Android pilihan terbaik sebab tidak perlu budget ekstra untuk membeli yang baru dengan fitur yang lebih canggih.

  • Perkembangan yang pesat dan semakin canggih,
Jika diperhatikan generasi Android terus meningkat dan paling lama setelah 3 bulan sejak generasi terakhir diperkenalkan kepada penggunanya. Perkembangan ini tidak hanya pesat melainkan lebih canggih, dengan menyediakan keunggulan yang terus ditingkatkan. Mulai dari optimalisasi smartphone agar tidak mudah lelet, hemat baterai, tampilan lebih menarik, sampai kepada daya tahan smartphone tersebut. Sayangnya untuk berpindah ke generasi handphone Android terbaru penggunanya perlu membeli baru karena tidak bisa di update sendiri tanpa dukungan perangkat kerasnya (handphone).

  • Menyediakan aplikasi dalam jumlah tidak terhitung,
Android merupakan sistem operasi open source yang membuatnya mampu dioptimalkan oleh penggunanya sendiri. Sifat ini pula membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menciptakan aplikasi yang tentunya bermanfaat bagi pemilik smartphone. Terhitung ada jutaan aplikasi dan sebagian darinya merupakan aplikasi baru, dan bahkan dibuat oleh anak bangsa sendiri. Aplikasi yang beragam membuat smartphone semakin canggih meskipun dengan fitur standar, menjadikannya sebagai pilihan canggih namun ramah kantong.

  • Penggunaan yang mudah dan bisa disesuaikan pemiliknya,
Smartphone Android memungkinkan penggunanya mengoperasikan smartphone dengan mudah dan tanpa masalah. Tampilan layar yang dibuat bersahabat kemudian kemudahan dalam membuka beragam menu, aplikasi, dan sebagainya juga menjadi daya tarik tambahan. Tidak perlu kursus untuk menggunakan smartphone Android ini asalkan membiasakan diri memakainya maka akan terbiasa dan lebih cepat dalam pengoperasiannya. Sebagai contoh sederhana adalah mengetik, jika belum terbiasa akan sering typo namun perlahan kecepatan meningkat dan tidak ada ejaan yang salah.

  • Lebih mudah untuk didapatkan,
Dibanding sistem operasi lain rupanya Android juga lebih mudah untuk didapatkan, sebab murah dan dicari seluruh lapisan masyarakat. Otomatis penjualnya pun tidak hanya bisa dihitung jari bahkan ada banyak, setiap daerah pasti memiliki beberapa toko yang menjualnya. Berbeda dengan sistem operasi lain yang kadang harus dibeli di outlet khusus dan ternyata jumlahnya terbatas. Mudah digunakan dan mudah didapatkan merupakan daya tarik handphone Android yang membuatnya nyaman ditenteng siapa saja.
Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment