-

Ciri-Ciri Gejala Kanker Serviks Stadium Awal

Kanker serviks atau disebut juga dengan kanker leher rahim adalah salah satu penyakit yang paling banyak menyerang kaum wanita, khususnya di Indonesia. Penyakit kanker ini pun menjadi penyakit yang berbahaya dan mematikan bagi wanita yang berada diurutan ke-2 di dunia. Diperkirakan sebanyak 30% wanita Indonesia yang mengidap penyakit adalah dari kanker serviks. Jumlah tersebut tentu akan bertambah karena penyakit ini bisa dikatakan ganas dan sulit dideteksi pada tingkat pertama atau stadium awal. Untuk mengetahui gejala kanker serviks stadium awal akan dibahas di bawah.
Kanker serviks sendiri adalah kanker yang menyerang pada bagian leher rahim organ reproduksi wanita. Penyebab utama dari kanker serviks adalah adanya suatu virus yang disebut dengan Human Papilloma Virus atau HPV yang menyrang pada bagian leher wanita. Hal ini disebabkan karena terlambatnya penanganan yang dilakukan terhadap penyakit berbahaya ini. Kesulita untuk mengenali gejala awal dari penyakit ini adalah faktor dari keterlambatan dalam penangan.
Meskipun kanker serviks suli untuk di tes pada awal, akan tetapi perlu mengetahui ciri-ciri adanya kanker serviks secara umum, khususnya pada gejala kanker serviks stadium awal. Berikut dibawah ini ciri-ciri kanker serviks stadium awal:
  1. Rasa sakit pada mulut rahim
Pada stadium awal ciri ciri kanker rahim yang dapat diketahui adalah timbulnya rasa sakit pada mulut rahim, dan rasa sakit ini akan dialami pada tahap yang sering dirasakan.
  1. Terjadinya pendarahan yang tidak normal
Wanita yang mengidap penyakit kanker serviks stadium awal akan di tandai adanya pendarahan yang tidak normal pada organ genital. Pendarahan akan terjadi berbeda dengan kondisi disaat menstruasi. Pendarahan ini akan terjadi pada rentan waktu satu bulan.
  1. Mengalami keputihan yang tidak biasa

Selain timbul pendarahan pada bagian genital wanita, pun akan mengalami keputihan yang abnormal. Keputihan tersebut memiliki aroma yang berbau tidak sedap, berwarna dan sangat berlendir. Kondisi ini dapat dipastikan bahwa wanita tersebut pengidap penyakit kanker serviks. Untuk memastikan hal tersebut dapat diperiksa kepada dokter.
Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment