-

Ini Dia Beberapa Kegiatan Produktif Dengan Memanfaatkan Handphone Ketika Sendirian

 
Waktu yang sangat dinantikan untuk mengahabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat terdekat adalah libur panjang. Tetapi bagi mereka yang dengan keluarganya itu tinggal berjauhan sehingga akan mengabiskan waktu libur panjangnya hanya seorang diri saja. Supaya tidak merasa jenuh dengan kesendirian maka adanya beberapa kegiatan yang bisa dilakukan diwaktu libur panjang untuk melipur lara pada saat sedang sediri itu. Biasanya untuk menghilangkan kejenuhan ini maka pada saat sedang sendiri kita akan memantau media sosial dan menonton video streaming melalui handphone. Padahal ada beberapa kegiatan lain yang bisa dilakukan supaya tetap produktif diwaktu santai.
Berikut beberapa kegiatan produktif dengan memanfaatkan handphone ketika sendirian diantaranya yaitu :
  1. Melakukan Gim Yang Mengasah Otak
Menurut berita teknologi, waktu yang paling tepat untuk mengasah otak dan menambah pengetahuan adalah libur panjang. Dengan menggunakan handphone pintar maka kita akan bisa mengunduh gim yang akan dapat mengasah konsentrasi untuk menyelesaikan masalah. Misalnya saja dengan mengunduh gim yang bergenre teka teki hingga puzzle seperti elevate, lumosity, dan peak yang akan mengasah kreativitas dan juga kecerdasan. Gim ini juga dikatakan sebagai jenis gim yang akan mengurangi dari resiko terkena demensia.
  1. Dengan Membaca Artikel Yang Disimpan
Pada saat menjelajahi internet maka terkadang adanya beberapa artikel menarik yang belum sempat terbaca tetapi sebelumnya sudah ditandai dan disimpan. Sehingga waktu libur panjang merupakan saat yang tepat untuk membaca artikel yang belum sempat terbaca tadi. Flipboard yang merupakan aplikasi media online atau platform bisa dijadikan pilihan untuk memperbaharui pengetahuan kita.
  1. Dengan Mengatur Keuangan Kembali
Tidak sedikitnya orang yang menjadi lebih implusif karena pengaruh perkembangan transaksi jual beli online. Adanya waktu luang atau santai maka sebaiknya dipergunakan untuk mengatur kembali pemasukan dan pengeluaran uang. Kita bisa mengunduh aplikasi seperti spending tracker, goodbudget, atau my budget, dimana kesemua aplikasi tersebut akan membantu kita supaya lebih bijak didalam mengatur setiap pengeluaran dan sebagian uang disisihkan untuk ditabung.
  1. Dengan Berolahraga
Untuk mengisi waktu libur melakukan olahraga juga untuk membakar kalori adalah hal yang tepat. Kita bisa memanfaatkan berbagai aplikasi fitness seperti Kayla, Swortkit, hingga running. Supaya kegiatan olahraga semakin menyenangkan dan bersemangat maka bisa sambil dengan mendengarkan lagu dari aplikasi seperti spotify dan joox.
Itulah beberapa kegiatan produktif dengan memanfaatkan handphone ketika sendirian. Selain itu juga kita bisa dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan dengan menggunakan mesin pencari geevv yang mengusung konsep sosial.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment