-

Rekomendasi Pinjaman Dana Cepat Terpercaya untuk Kamu yang Butuh Uang



Butuh pinjaman dana cepat tapi sungkan pinjam ke teman atau kerabat? Tenang aja. Buat kamu yang sudah memasuki usia produktif dan hidup di masa kini, bisa dibilang cukup beruntung. Sebab, akses untuk dapat kredit ataupun pinjaman dana sudah semakin mudah seiring dengan berkembangnya teknologi terutama dalam bidang jasa keuangan. Ya, apalagi kalau bukan fintech kredit atau pinjaman dana. 
Tentu yang dimaksud di sini adalah fintech yang sudah terdaftar di OJK ya. Bukan yang ilegal. Kalau mau aman pinjam uang ke fintech, pastikan kamu memilih yang legal dan juga kredibel. Untuk daftar fintech yang sudah terdaftar, kamu bisa melihat informasinya di situs OJK. Nggak hanya itu, kamu juga perlu melakukan riset tentang fintech tersebut, terutama besaran suku bunganya, kejelasan perjanjian pinjaman, hingga alamat kantor yang jelas, untuk lebih berhati-hati. 
Salah satu fintech yang kami rekomendasi dengan limit pinjaman uang hingga Rp 30 juta adalah Kredivo. Berbeda dengan flow fintech lainnya, di Kredivo, kamu perlu daftar akun lebih dulu dan mendapat sejumlah limit kredit yang bentuknya nontunai, untuk bisa menggunakan fasilitas pinjaman tunai. Ketika sudah dapat sejumlah limit kredit, kamu bisa mencairkan limit tersebut lewat fitur pinjaman mini ataupun pinjaman jumbo yang ada di aplikasi Kredivo. 
Bagaimana cara daftarnya?
  1. Pertama, kamu wajib merupakan WNI yang telah berusia minimum 18 tahun. 
  2. Kedua, kamu memiliki penghasilan tetap per bulannya minimal Rp 3 juta.
  3. Ketiga, kamu berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi. 
  4. Keempat, kamu memiliki akun internet banking yang aktif dan juga akun e-commerce yang ada riwayat transaksinya. 
Setelah memenuhi poin di atas, langkah selanjutnya kamu perlu download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store, kemudian daftar untuk akun Premium. Bedanya akun Basic dan Premium terletak pada jumlah limit hingga fasilitas kredit yang didapat. Untuk akun Basic, limit maksimalnya hanya Rp 3 juta dan pilihan kreditnya hanya metode bayar dalam 30 hari tanpa bunga di merchant atau e-commerce rekanan Kredivo seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, dan sebagainya. 
Sementara dengan akun Premium, kamu berkesempatan untuk mendapat limit hingga Rp 30 juta dan juga bisa menikmati akses kredit berbentuk cicilan s.d 12 bulan dan juga pencairan limit menjadi pinjaman tunai. 

Untuk apa internet banking dan akun e-commerce?
Jika mendaftar untuk akun Premium, kamu wajib menyambungkan akun internet banking yang aktif dan juga akun e-commerce. Fungsinya adalah sebagai bukti penghasilan sekaligus verifikasi domisili kamu saat ini. Tidak perlu khawatir untuk menghubungkan dua data ini sebab Kredivo menggunakan teknologi enkripsi data yang menjamin keamanan dan kerahasiaan data-data nasabahnya. 
Pendaftaran yang tanpa slip gaji ini bisa menguntungkan bagi kamu yang berprofesi sebagai freelancer ataupun wiraswasta. Asalkan semua pemasukanmu disetor ke rekening yang sama dan aktif, kamu tetap bisa daftar dan ajukan pinjaman di Kredivo!
Butuh uang segera? Yuk cairkan limit Kredivo-mu jadi pinjaman dana cepat
Jika kamu sudah mengikuti semua tahap pendaftaran dengan benar, langkah selanjutnya kamu hanya perlu menunggu proses approval dari Kredivo maksimal dalam waktu 1 x 24 jam. Kamu akan menerima notifikasi pada aplikasi ataupun email jika pendaftaran diterima ataupun ditolak. 
Kalau diterima, selamat! Artinya, kamu sudah bisa ajukan pinjaman dana ke Kredivo nih. Namun, usahakan untuk menggunakan fasilitas yang satu ini dengan bijak ya. Bijak dalam artian, uang pinjaman digunakan untuk hal-hal yang sifatnya darurat ataupun produktif, bukan untuk hura-hura semata. 
Untuk pinjaman jumlah kecil, kamu bisa memanfaatkan fitur pinjaman mini pada bagian dasbor aplikasi Kredivo. Minimal pengajuannya mulai dari 500 ribu dengan waktu pengembalian maksimal 30 hari. Sedangkan untuk pinjaman yang jumlahnya besar, kamu bisa pilih fitur pinjaman jumbo dengan minimal pengajuan mulai dari Rp 1 juta, dengan pilihan tenor 3 bulan atau 6 bulan. Soal suku bunga, Kredivo hanya membebankan bunga sebesar 2,95% per bulan untuk angsuran pinjaman. Ada juga biaya denda keterlambatan sebesar 3% apabila kamu telat membayar angsuran. 
Ketika menggunakan fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo, kamu akan diminta mengisi form singkat mulai dari jumlah pinjaman, tujuan pinjaman, pilihan tenor, hingga nomor rekening atas nama pribadi. Pastikan mengisi form tersebut dengan benar. Setelah itu, apabila pengajuan kamu disetujui, dana pinjaman akan langsung cair ke rekening yang didaftarkan dalam waktu 1 hari kerja. 
Dapat limit tidak sesuai harapan? Tenang, kamu bisa ajukan upgrade limit kok!
Limit yang ada di akun Kredivo-mu saat ini sudah disesuaikan jumlahnya dengan kapasitas keuanganmu. Kalau merasa jumlahnya kecil atau tidak sesuai harapan, jangan khawatir. Saat ini, Kredivo juga menyediakan opsi upgrade limit kredit ke angka maksimal Rp 30 juta lho, khusus bagi kamu yang memenuhi syarat berikut:
  1. Sudah terdaftar jadi pengguna Premium Kredivo minimal selama 3 bulan. 
  2. Status akun aktif, tidak memiliki tagihan menunggak, dan memiliki riwayat pembayaran yang baik. 
  3. Bisa menunjukkan bukti kenaikan penghasilan dengan menyambungkan lagi akun internet bankingmu atau BPJS Ketenagakerjaan. 
  4. Apabila pengajuan upgrade limit ditolak, kamu bisa mencobanya kembali minimal 3 bulan setelahnya. 
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment