-

Adab Berdoa Agar Cepat Mendapatkan Jodoh



Ada yang bilang kalau jodoh itu tidak akan kemana tapi kalau tidak dicari jodoh pun akan sulit ditemukan. Mungkin anda sudah melakukan beberapa cara untuk mendapatkan jodoh, namun jodoh belum ditemukan juga. Jika berbagai usaha secara maksimal sudah anda lakukan namun tetap hasilnya belum terlihat, maka pasrahkan semua urusan kepada Allah Subhana wa Ta’ala dan berdoa kepada-Nya agar jodoh anda segera datang. Lalu bagamana cara berdoa yang baik dan benar agar cepat dikabul oleh Allah Subhana wa Ta’ala?

Adab Berdoa Agar Cepat Dikabul

  • Diawali Dengan Memuji Keagungan Allah, Bersholawat, dan Memohon Ampun

Dalam hal ini, anda bisa mengawali doa dengan membaca kalimat pujian kepada Allah. Seperti hamdalah, takbir, atau asmaul husna. Lalu dilanjutkan dengan membaca sholawat kepada Nabi Muhammad shallalahu ‘alaihi wassallam, sebagai Nabi dan Rasul utusan Allah yang menjadi suri tauladan bagi seluruh ummat muslim. Hal ini disampaikan dalam sebuah hadits riwayat Ahmad dan Abu Daud, Rasulullah bersabda, “Apabila diantara kalian berdoa, hendaknya mengawalinya dengan memuji dan mengagungkan Allah, kemudian hendaklah bersholawat kepada Nabi shallalahu ‘alaihi wassallam. Kemudian berdoalah kalian sesuai kehendak.” 

Sesudah memuji keagungan Allah dan sholawat kepada Nabi, selanjutnya anda memohon ampun kepada Allah. Anda dapat membaca doa untuk memohon ampun atas segala dosa yang sudah diperbuat. Tentunya Allah yang Maha Pemaaf, akan membuka pintu maafnya bagi hamba-hamba-Nya yang benar-benar bertaubat. 

  • Ketika hendak berdoa maka sebaiknya anda menghadap kiblat sambil mengangkat kedua tangan. Dalam hadits riwayat Muslim, dari Jabir radhiyallahu ‘anhu mengatakan bahwa Nabi Muhammad shallalahu ‘alaihi wassallam saat berada di Padang Arafah, menghadap arah kiblat lalu berdoa kepada Allah hingga matahari tenggelam. Selain itu, ada juga hadits riwayat Abu Daud dan At-Tirmizi, Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya Tuhan kamu sekalian itu Malu dan Maha Memberi. Dua malu kepada hamba-Nya ketika hamba itu mengangkat tangan kepadanya namun kembali dengan tangan kosong.”

  • Khusyuk

Khusyuk merupakan salah satu adab dalam berdoa yang harus anda lakukan. Khusyuk ini artinya sebagai merendahkan hati, menyerahkan diri atau tunduk, dan menempatkan diri serendah-rendahnya dihadapan Allah Subhana wa Ta’ala. Sikap khusyuk ini bukan hanya diterapkan saat sholat saja, namun juga ketika memanjatkan doa kepada Allah Subhana wa Ta’ala.

Doa Agar Cepat Mendapatkan Jodoh

  1. Doa Cepat Jodoh Untuk Laki-Laki

Anda bisa memanjatkan doa didekatkan jodoh yang diinginkan. Untuk laki-laki, berikut doa supaya bisa mendapatkan istri terbaik sebagai pendamping hidup.

Robbi Habli Miladunka Zaujatan Tyoyyibah Akhtubuhaa Wa Atazawwaju Biha Watakunu Shoohibatan Lii Fiddiini Waddunyaa Wal Aakhiroh.

Artinya : “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

  1. Doa Mencari Jodoh Untuk Perempuan

Sementara untuk kaum perempuan, berikut doa yang bisa anda panjatkan agar mendapatkan seorang pria yang sholeh dan menjadi imam terbaik dalam rumah tangga.

Robbi Habli Miladunka Zaujan Tyoyyiban Akhtubuhaa Wayakuuna Shoohiban Lii Fiddiini Waddunyaa Wal Aakhiroh.

Artinya : “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang adab berdoa agar cepat mendapatkan jodoh. Semoga bermanfaat khususnya bagi anda yang sedang menantikan jodoh. 


Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment