-

Aneka Resep Main Course Ala Oriental



Aneka resep main course yang merupakan makanan oriental sudah tentu disuka oleh siapa saja. Tak heran bila kini semakin banyak orang yang belajar untuk memasak berbagai menu oriental tersebut. Memang masakan oriental cenderung lezat dan memiliki citarasa yang khas. Bagi Anda yang ingin menjadikan masakan oriental menjadi main course bisa melihat beberapa resep berikut. 

Nasi Ayam Hainan

Makanan favorit ini dibuat dari bebeapa bahan seperti ayam dan gula serta garam. Selain itu dibutuhkan pula minyak wijen dan jahe serta daun bawang dan tak ketinggalan air. Sedangkan bahan saus jahe dibuat dari jahe dan kaldu ayam serta kecap ikan dan minyak goreng. 

Untuk membuatnya bisa diawali dengan mencampurkan minyak wijen dan jahe serta garam dan gula. Bumbu ini bisa dilumurkan pada ayam dan didiamkan sekitar setengah jam. Sementara itu persiapkan daun bawang dan jahe serta garam yang kemudian dimasukkan ke dalam rongga pada ayam secara perlahan. Rebuslah ayam yang sudah dilumuri bumbu selama 20 menit lalu dihidangkan dengan saus jahe. 

Fuyunghai

Menu yang satu ini tampaknya sangat populer. Menu ini terbuat dari telur dan daging serta daun prei yang diiris tipis dan bawang putih yang dicincang. Bahan juga dilengkapi dengan minyak goreng dan juga sedikit garam serta merica. Untuk sausnya dibuat dari bahan saus tiram dan minyak wijen yang dilengkapi pula dengan merica bubuk dan saus tomat. 

Untuk sausnya juga diperlukan bahan tepung maizena dan kacang polong serta air. Jadi membuat fuyunghai dilakukan dengan cara mencampurkan telur yang sudah dikocok dengan campuran daging kemudian digoreng. Lalu tumis bawang putih pada wajan kemudian masukkan semua bahan yang diperlukan untuk membuat sausnya. Saus bisa dsiramkan di atas telur sehingga menjadi sajian hidangan yang menarik.

Capcay

Membuat capcay diawali dari persiapan bahan seperti wortel yang telah diiris dan brokoli yang sudah direbus matang. Selain itu bisa ditambahkan pula udang dan daun bawang serta kembang kol yang sudah direbus matang. Sediakan pula tepung maizena yang dilarutkan dalam sedikit air serta minyak goreng secukupnya. 

Bahan bumbunya meliputi bawang putih dan jahe yang dimemarkan lalu saus tiram dan minyak wijen serta tambahkan pula garam dan merica. Membuat capcay sangat mudah karena Anda hanya tinggal menumis bawang putih dan mencampurkan seluruh bahan untuk membuat bumbu. Lalu masukkan semua bahan ke dalam bumbu. 

Tempura Udang

Dari namanya saja sudah bisa dipaastikan bahwa makanan yang satu ini dibuat dari bahan utama udang dan tepung terigu. Selain itu diperlukan pula bahan lain seperti baking powder dan garam serta kuning telur dan air dingin. Saat Anda membuatnya maka hal pertama yang harus dilakukan adalah menaburkan tepung maizena ke dalam udang lalu celupkan udang ke dalam adonan tepung yang terbuat dari baking powder dan garam yang sudah diaduk hingga seluruh bagian udang terlumuri tepung. Lalu gorenglah udang yang telah dilumuri tepung itu di dalam minyak goreng yang sudah panas sekitar 2-3 menit.  

Aneka resep main course seperti di atas bisa menjadi hidangan terbaik yang Anda sajikan. Dengan bahan dan cara memasak yang tepat sudah tentu main course oriental tersebut akan terasa lezat. Terlebih lagi jika tampilannya rapi hingga menggugah selera. Karena itu jangan ragu untuk mencoba masing-masing resep di atas.


Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment