-

Resep Menu Makanan Siang Yang Lezat


Menu makan siang di sela aktivitas biasanya dibutuhkan yang cepat dan lezat. Jika tidak menggugah selera, bukan tidak mungkin nafsu makan dan aktivitas selanjutnya terganggu. Menu makan siang yang lezat tidak hanya dari bahan-bahan yang mahal. Dari bahan yang sederhana juga bisa menjadi menu makan siang yang lezat. Makanan sehat contohnya juga bisa jadi menu makan siang yang enak. Sehingga anda juga tidak kehabisan uang karena selalu menggunakan bahan yang mahal. Berikut
resep menu makanan siang yang lezat.

  1. Pecel Dengan Tahu Dan Tempe

Pecel adalah salah satu makanan sehat karena banyak sayuran di dalamnya. Pecel di sunda disebut lotek dan beberapa daerah juga punya penyebutan yang berbeda. Membuat pecel ini mudah  dan hemat juga. Sebagai lauknya anda bisa siapkan tahu dan tempe. Nah, bahannya adalah bumbu pecel kemasan, cabai sesuai selera dan air. Siapkan sayurannya berupa bayam, mentimun, kol, kacang panjang dan toge.

Anda cuci bersih dahulu semua sayurannya dan kemudian direbus kecuali timun. Setelah direbus ditiriskan. Sekarang bumbu pecel kemasan diaduk dengan air hangat. Buat kental jangan cair. Lalau cabainnya diulek dan masukkan dalam bumbu pecel. Sirann sayuran dengan bumbu pecel. Nah tahu dan tempe goreng dan potong dadu. Masukkan juga ke dalam pecelnya.

  1. Bihun Goreng Ayam

Bihun paling enak memang dibuat menjadi makanan siang. Bihun bisa siapkan 1 bungkus merek apa saja. Selanjutnya siapkan bawang putih 3 siung dan merica kasar 6 butir. Siapkan ayam sedikit untuk tambahan. Siapkan kol, daun bawang dan juga minyak untuk menumis.

Sekarang anda potong ayamnya kecil-kecil dan kemudian ulek bumbu. Ulek bawang putih dan mericanya. Setelah itu rebus mienya sebentar saja jangan sampai bonyok. Setelah direbus, ditiriskan. Selanjutnya tumis bumbu bawang putih dan merica. Masukkan ayam dan kemudian kol. Setelah itu masukkan garam dan kaldu ayam bubuk. Masukkan mie dan aduk. Jangan ditambahkan air agar tidak benyek. Terakhir masukkan daun bawang iris dan angkat.

  1. Telor Ceplok Balado

Pasti anda sering makan telor balado. Namun bagaimana jika telur baladonya diceplok. Ternyata lebih enak dan meresap juga bumbunya hingga kuning telur. Siapkan beberapa butir telur. Siapkan bawang putih 3 butir, bawang merah 3 butir, cabai merah keriting 10 buah dan tomat 1 buah. Siapkan gula pasir dan kaldu ayam bubuk.

Sekarang anda Teflon berisi sedikit minyak dan ceplok ayamnya satu persatu. Setelah itu anda blender bawang merah, bawang putih, cabai dan tomat. Masak hingga sedikit minyak. Tambahkan gula pasir dan kaldu ayam bubuk. Setelah itu masukkan telor yang sudah diceplok. Aduk-aduk hingga bumbu tercampur semuanya.

  1. Ayam Cabai Hijau Kecap

Enak sekali menu yang satu ini untuk makan siang. Bahan-bahan yang dibutuhkan ayam 1 kg, cabai hijau keriting 7 buah, bawang putih, jahe, merica dan kecap manis. Siapkan bawang merah diiris. Anda bisa siapkan minyak untuk menumis bumbu.

Sekarang haluskan bawang putih, jahe dan merica. Setelah itu tumis hingga wangi. Masukkan ayam yang sudah dicuci bersih dan tambahkan air. Selanjutya masukkan kecap manis. Aduk hingga rata dan tambahkan garam. Sambal menunggu matang ayamnya, iris cabe hijau serong dan ukuran sedang. Setelah hampir matang, baru masukkan cabai hijaunya. 


Previous
Next Post »

Syarat memberi komentar :
1. Dilarang SPAM
2. Komentar harus sopan
3. Dilarang menaruh link hidup dan iklan dalam komentar ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment